Budget Silaturahim

Posted on Updated on

Hampir semua buku bisnis di dunia bernada yang serupa tentang pentignya merawat relasi. Peluang – peluang biasanya bermunculan linear dengan relasi yang semakin besar. Oleh sebab itu, merawat relasi menjadi penting bagi kita. Dari hasil perenungan, ternyata menyisihkan budget bulanan untuk merawat relasi silaturahim juga penting untuk di lakukan.

Tidak hanya pada titik merawat, tetapi juga mulai membangun relasi baru. Budget sederhana yang bisa di spend untuk merawat silaturahim adalah biaya pulsa. Teknologi telekomunikasi yang berkembang pesat, membantu mengkoneksikan kita tanpa batas jarak. Apalagi sekarang ini, biaya budget telekomunikasi semakin murah.

budget selanjutnya bisa di spend untuk kopi darat. Nah, biasanya initial awal lewat online, cuman pertemuan langsung tatap muka tidak bisa di anggap sederhana. Ada chemistry dalam pertemuan secara langsung. Tempat – tempat favorit yang di gunakan biasanya cafe, tempat nongkrong, dll.

Minimal ada budget untuk membeli sekedar minuman ringan. Lanjut, budget selanjutnya adalah kado pernikahan/lahiran. Menurut saya, ini bagian yang paling personal dari merawat silaturahim. Secara budget jelas paling besar, jika di bandingkan dengan yang lainnya. Tetapi dalam merawat silaturahim, bagian terakhir ini sangat patent.

Semua budget yang kita keluarkan akan berbalas berlipat lipat. Karena ini sabda rasulullah. Perpanjang lah silaturahim.. ada berkah dari setiap relasi yang kita bangun dengan orang lain

 

 

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s