Jagoan Digital

Posted on

Di era digital seperti sekarang ini, meraih popularitas bDukan barang aneh lagi. Kita bisa melejit cepat, tanpa butuh biaya yang mahal untuk kemudia bisa meraih popularitas. Ketika popularitas sudah tercapai, maka pundi – pundi rupiah akan mengalir dengan sendirinya. Dalam pengamatan beberapa jagoan digital yang saya pahami. Mereka berangkat dari branding personal yang bersifat khusus/identik.

Ada yang menasbihkan diri sebagai seorang jago jualan, ada yang jago finansial, dan ada yang jago SEO. Ternyata branding personal yang bersifat identik/khusus ini penting. Membangunnya juga butuh proses yang panjang. Ketika seseorang membangung brand diri secara identik, dia harus bisa mencuci otak orang dengan tema besar yang sama.

Berbicara hal dengan tema besar yang sama. Seolah – olah klo birbicara subject X, maka si orang tersebut yang terngiang di kepalanya. Makanya, branding personal harus di bangun dengan fundamental yang kokoh. Jikalau branding personal yang di bangun, ternyata bukan berasala dari keahlian/kapasitasnya. Nah, biasanya ndak lama. Tahan setahun saja, udah bagus.

Sangat sulit mempertahankan keberlangsungan popularitas di era digital, jika bukan berasal dari kapasitas dirinya secara “real”. Nah, beberaa jagoan digital juga menyebutkan, sebelum mereka bisa menjual barang – barang tersebut secara premium. Ternyata butuh berpeluh – peluh keringat untuk menggapainya.

Mau jadi jagoan digital ? Bangun personal branding berdasarkan kapasitas diri..

 

 

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s