Meningkatkan Interpersonal skill

Posted on

Setelah melakukan perenungan panjang dalam beberapa waktu belakangan ini. Akhirnya, saya mendapatkan beberapa kesimpulan. Nah, salah satu dalam kesimpulan tersebut adalah berusaha meningkatkan kapasitas interpersonal skill. Menurut beberapa riset di sebutkan bahwa interpersonal skill mempunya tempat yang istimewa dalam faktor penyumbang tingkat keberhasilan seseorang.

Salah satu faktor penting dalam dunia kerja/bisnis adalah relasi. Membangun dan mempertahankan relasi adalah hal yang perlu di pelajari. Dari beberapa literatur yang saya baca, lowongan posisi penting di level tinggi perusahaan biasanya berbasis relasi. Klo untuk level staff, mungkin di lakukan secara massive lewat media online/offline.

Point dari tulisan ini adalah inisiatif untuk memulai percakapan. Ini bagian kelemahan yang menurut saya harus di atasi. Di suatu tempat/event kita mungkin sering bertemu dengan sahabat lama yang sudah lama tidak bertegur sapa. Secara sadar, kita melihat sahabat tersebut terlebih dahulu. Tetapi, karena ke engganan atau malu, akhirnya percakapan tersebut tidak pernah terjadi.

Saya menyadari, di setiap koneksi/relasi ada peluang. Dalam bahasa gaulnya mungkin keberkahan. Salah satu resolusi yang harus di kerjaakan tahun ini adalah memperluar relasi/silaturahim dengan cara berinisiatif menyapa dan menegur terlebih dahulu.

Ingat. Di setiap relasi/koneksi selalu ada peluang.. peluang..

 

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s