06 PM to 11.30 PM

Posted on Updated on

Kebanyakan orang pada umumnya menggunakan rentang waktu 06 pm to 11.30 pm sebagai waktu istirahat. Padahal ada rahasia tersembunyi di balik waktu tersebut. Karena sebagian kecil orang justru menggunakan waktu tersebut untuk mengasah keahlian yang merupakan bagian dari passion mereka.

Di era pragmatis seperti ini, sulit menemukan orang yang mengerjakan sesuatu sesuai dengan passionnya. Mereka lebih memilih yang penting cepat menghasilkan uang, walaupun pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan sesuatu yang di senanginya.

Alternatif untuk mengatasi ini adalah waktu 06 pm to 11.30 pm. Ada kisah seseorang yang bekerja sebagai telemarketing di siang hari, tetapi dia terus belajar how to code di malam hari.  Dia menyenangi progamming. Dan akhirnya, dia sukses berhasil menjadi seorang CTO di kemudian hari.

Sy ingin menekankan sisi development diri. 06 PM to 11.30 PM adalah waktu kita bebas dari jam kantor yang artinya kita bisa berbuat sesuai dengan apa yang kita ingin lakukan. Sebagain kecil orang yang sudah berhasil memanfaatkan waktu tersebut untuk masa depan yang cerah.

Sebagian besar orang pada umumnya menggunakan waktu tersebut untuk kesenangan sesaat, seperti menonton TV, Drama, bermain game, dan segala hal lain yang tidak berkaitan dengan pengembangan diri mereka. Sungguh menyenangkan, jika kita di bayar untuk melakukan sesuatu yang kita cintai.

Asah kemampuan passsion kita di waktu tersebut. Sesuatu saat buah itu akan merekah indah ketika kita akan memetiknya kelak di waktu yang tepat.

 

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s