Santai Terlena

Posted on

Banyak yang merasa bahagia, jika pekerjaan yang di lakukan berada dalam situasi santai dan melenakan. Pekerjaan santai yang tidak begitu butuh banyak berpikir menjadi idaman banyak orang. Padahal, situasi yang santai dan melenakan akan menjadi pembunuh kejam di masa datang. 

Kita mungkin tidak merasakan dampaknya secasa langsung. Namun, di kemudian hari, rasa sakit yang menghentak akan terasa begitu kuat. Rasa lemah yang tertindas dari hyper kompetisi yang tidak bisa di tawar – tawar lagi.  Terbuang oleh arus jaman yang berputar. Di asingkan secara sosial dari lingkungan sekitar.Waktu – waktu yang berlalu tanpa peningkatan skill/kemampuan akan di sesali kelak. Ter tampar dan terbuang oleh persaingan dunia kerja akan terasa menyakitkan.

Di era yang hyper kompetisi seperti saat ini. Satu – satunya cara bertahan adalah dengan memiliki added value. Berada dalam pekerjaan santai yang tidak memberikan peningkatan skill/value kita adalah sebuah bentuk kesia -sian yang besar. Roda jaman berputar, orang  yang tua tanpa peningkatan value diri, akan di gantikan anak-anak muda yang penuh determinasi.

Bekerja di dalam situasi yang santai, layaknya berdiri di dalam kapal yang bocor. Perlahan namun pasti akan menenggelamkanmu. Hanya waktu saja yang terasa berputar, tetapi ilmu dan kemampuan berjalan di tempat. Berbahaya.. sungguh berbahaya.

Seseorang prajurit hebat terbentuk karena latihan yang keras. Kemenangan yang di raih dengan santai hanya di alam mimpi, kita tidak akan pernah menemukannya di alam nyata.

 

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s