Fokus Fokus Fokus

Posted on

Hikmah sering datang menghampiri tanpa kita sadari. Akan tetapi, ketidak pekaan kita dalam menjamunya membuat pelajaran berharga yang terserak di dalam hikmah gagal terpahami dan teraih. Ada hikmah di social media, ada hikmah di lingkungan kantor, ada hikmah di dalam rumah dan masih banyak lagi di lain tempat .

Hanya terkadang kita yang kurang sigap menerima hikma tersebut. Sy ingin bercerita tentang seorang kawan. Dia drop out dari salah satu kampus terbaik di negeri ini. Kuliah yang di ambilnya banyak berkutat mengenai perminyakan. Sebuah industri yang pernah menjadi primadona di negeri ini. Kok, pernah ? iya pernah. Karena sekarang tidak lagi.

Layaknya bumi yang berputar pada porosnya, begitu pula industri bisnis pun berubah. Masih tentang seorang kawan yang ku kenal.  Singkat cerita, dia merasa kuliah yang di gelutinya tidak sesuai dengan passion yang bergemuruh dalam dadanya.

Dia sadar yang hidup yang hanya sekali ini terlalu berharga untuk di habiskan dengan sesuai yang tidak di sukai. Akhirnya, dia memutuskan jalur extrem yang membuat banyak orang terperangah. Bagaimana tidak, jurusan yang sempat dia rasakan di salah satu kampus terbaik di negeri ini adalah idaman banyak orang.

Dia meninggalkannya begitu saja, di saat orang lain berupaya mengejarnya dengna susah payah. Tidak berhenti sampai disitu, dia memustuskan mendalami bidang yang secara rumpun sangat berbeda dengna bidang kuliah yang di ambilnya.

Keuangan dan perminyakan merupakan dua rumpun yang berbeda. Loncatan besar yang diambil berdasarkan pikiran sadarnya. Mengejar passion adalah sesuatu yang terhormat. Hidup di atas kendali sendiri adalah jalan para pejuang.

Sekarang dia sudah menikmati masa emasnya. Trainer yang sudah di undang ke banyak tempat (read : kelilling indonesia). Sesuatu yang belum tentu di rasaka, jika dia memaksakan bidang yang di gelutinya ketika kuliah.

So guys, Fokus fokus fokus akan menjadi jawaban atas sukses – sukses kita di masa datang.

thE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s