Tidak Bergairah

Posted on Updated on

Gairah merupakan perasaan alami manusia. Jika sedang bergairah, semangat bisa muncul dengan kekuatan yang berlipat – lipat. Hal terjadi juga bisa sebaliknya, jika tidak ada gairah, maka tidak ada kehidupan dalam kehidupan alias hampa. 

Kurangnya gairah dalam hidup bisa juga di sebabkan tidak adanya target dan tujuan yang hendak di capai. Menjalani rutinitas hidup dalam peran apapun, pasti akan membosankan. Bertemu dengan aktifitas rutin yang itu – itu saja akan cenderung membawa kita pada titik jenuh.

Seringkali kita terjebak pada aktifitas rutin yang sama sekali tidak memberikan dampak pertumbuhan baik sebagai individu maupun sebagai seorang profesional. Kecenderungan jalan di tempat sangat dominan. Ini sangat menyalahi, konsep dasar makhluk hidup yang cenderung bertumbuh.

Ini gejala awal kematian dalam kehidupan. Stagnasi. Tidak mengalami pertumbuhan. Padahal semestinya, ketika kita melakukan suatu kegiatan yang berulang – ulang. Maka reflect diri akan membawa kita menjadi serang expert dalam aktifitas tersebut.

Tetapi jika tidak, maka boleh jadi kita terjebak pada  rutinitas yang berputar – putar tanpa target pertumbuhan. Berbahaya. Kita wajib waspada.

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s