Target Baca Buku

Posted on

Persaingan hidup yang semakin ketat linear dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Ini sebuah keniscyaan. Saya mendengar cerita salah seorang expatriate, di India, mereka rela untuk bekerja tanpa di bayar selama satu tahun. Hal itu dilakukan semata – mata, agar mereka dapat mendapat pekerjaan tersebut kelak.

Pertumbuhan penduduk di India membludak populasinya. Angkatan kerja berlimpah ruah di sana. Bagaikan pisau bermata dua, bagi negara yang memiliki penduduk dengan angkatan kerja yang besar. Di satu sisi – sisi, bisa menjadikan negara tersebut menjadi produktif, di satu sisi – sisi, bisa menjadikan negara tersebut banjir pengangguran.

Peran pemerintah sangat di perlukan untuk penyeimbang dalam situasi ini.  Kejadian yang sama juga berlaku di Indonesia. Intinya, secara global kita memasuki era hypercompetitive. Jika kita tidak bisa bersaing, maka bersiap – siap menjadi penonton dalam pertunjukan. Tuan rumah yang menjadi budak di negeri sendiri.

Jawaban dari tantangan dari era yang hypercompetitive adalah imu pengetahuan. Buat lah target baca buku. Keluarkan budget bulanan untuk membeli buku agar kapasitas diri bisa meningkat.

 

ThE  IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s