Belajar Fokus

Posted on

Tetesan air dapat menembus bongkahan batu yang padat. Kekuatan fokus memang tak terbendung. Banyak dari kita gagal, karena tidak berfokus dengan tujuan.  Kita lebih suka di sibukan oleh perihal yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan tujuan kita.

Al Hasil, target – target yang telah di tertulis, hanya sekedar kumpulan huruf tanpa makna. Belajar fokus sangat penting untuk setiap orang yang punya ambisi besar dalam hidupnya. Ilustrasi sederhananya kira – kira seperti ini. jika kita ingin menuju bandung dari jakarta. Tentu saja, kita tidak perlu melewati banten terlebih dahulu.

Cari jalan terdekat menuju tujuan kita. Ambil setiap akselerasi yang di butuhkan, semisal melewati tol cipularang, dengan begitu jarak tempuh tujuan dan waktu yang ingin kita capai semakin lebih cepat.

Belajar fokus dari hal – hal yang kecil  sampai mimpi – mimpi besar dalam hidup kita. Jika kita mempunyai cita – cita menjadi seorang progammer, sejatinya, setiap aktifitas yang kita lakukan harusnya  terkait dengan aktifitas yang menunjang kita menjad seorang progammer.

Baca buku – buku yang terkait dengan pemrograman. Perbanyak berlatih buat program, ikut komunitas progamming club. Tidak perlu bernafsu dan tergoda belajar yang lainnya. seperti (design grafis, networking,dll)

Justru yang kebanyakan yang terjadi adalah sebaliknya. Ada seseorang yang kuliah di jurusan IT, tetapi malah lebih banyak menghabiskan waktu  di lapangan futsal dan mengikuti berbagai kompetisi antar kampus.

ending nya bisa di tebak, kan ? Jadi progammer tidak, pemain futsal profesional pun, apalagi. So, fokus fokus fokus terhadap apa yang menjadi tujuanmu.

 

The IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s