Musim Hujan Tiba

Posted on

Akhirnya, hujan turun membasahi bumi setelah cukup lama di nanti. Musim kemarau yang berkepanjangan memang cukup memberikan banyak cerita di negeri ini. Mulai dari kabut asap, sampai pada kekeringan yang menuju krisis air di beberapa tempat. Bagaimana pun, hujan merupakan berkah yang patut di syukuri. Air merupakan salah satu sumber kehidupan. kehadiran buliran air yang menetes dari awan – awan membantu kehidupan bernyawa di permukaan bumi.

Harus kita syukuri !! Air bersih yang kembali mengendap di dalam tanah, kelak akan membantu dan kembali bisa di gunakan dalam kehidupan aktifitas kita sehari –¬† hari. Terbayangkan rasanya, hidup tanpa air bersih selama satu hari saja, sangatlah sulit. Apalagi harus berminggu -minggu, bahkan berbulan – bulan ? Oleh karenanya, wujudkan rasa syukur kita dengan cara bersinergi dengan alam.

Bersaudaralah dengan alam seolah – olah bagaikan kandung. Jangan lah saling menyakiti. Buanglah sampah pada tempatnya, lakukan kerja bakti bersama, dan bersihkan selokan – selokan di sekitar kita. Karena ketika sedang menjaga keseimbangan alam, sesungguhnya kita juga membantu kehidupan diri sendiri.

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s