Bersiasat Dengan Waktu

Posted on Updated on

Semua memiliki modal kehidupan dengan jumlah yang sama, jika kita berbicara dalam domain waktu. Akan tetapi. tidak semua orang bisa mengoptimalisasinya. Dalam 24 jam sehari. Ada yang mampu mengurus negara, ada yang mampu mengurus perusahaan besar, ada yang mampu mengurus daerah, dan ada juga orang yang mengurus dirinya sendiri saja tidak mampu. Padahal dalam sehari jumlah modal yang di miliki sama,yakni 24 jam . .

Kemampuan untuk bisa bersiasat dengan waktu sangat penting untuk dimiliki. Waktu sebagai Modal kehidupan, jarang di perhitungkan oleh kita. Pada umumnya, kita lebih sering menganggap modal adalah sesuatu yang berupa fisik dan terlihat, seperti: rumah, uang, perhiasan dsb. Kalau saja bisa lebih tajam dalam berpikir, kita akan menyadari bahwa sesuatu yang penting adalah perkara/hal yang tidak bisa di ulangi dan bersifat terbatas. Kita pasti tidak rela jika uang dan barang – barang berharga terbuang sia – sia, kan ? tetapi mengapa kita begitu rela dan tanpa rasa bersalah jika waktu kita sudah terbuang sia-sia dan tanpa manfaat ?

Padahal Uang bisa di cari, rumah bisa di bangun, dan perhiasan bisa di beli kembali. Tetapi, tidak dengan waktu. Ia tidak bisa di ulang dan putar kembali. Orang – orang yang menghargai waktu, biasanya akan di hargai besar dalam jumlah materi/uang. Ada orang yang bekerja selama satu menit  di hargai materi/uang, senilai orang lain yang bekerja selama satu bulan.

Kok, bisa berbeda ? iya bisa saja dan sangat mungkin. Mereka yang berhasil menduduki puncak pencapaian adalah orang – orang berhasil bersiasat dengan waktu. Mereka sibuk bersiasat dengan waktu dalam pencapaian target – targetnya. Berbeda dengan mereka yang berada pada level terbawah. Waktu terasa tidak berharga, dan tidak ada siasat dengan waktu untuk mengejar targetnya. Al Hasil,  mereka mengalah dan kalah oleh waktu.

tHe IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s