Membuat Slide Persentasi (Aplikasi KSP)

Posted on Updated on

Mengisi malam minggu dengan membuat slide persentasi adalah sesuatu yang sungguh anti mainstream hehe😀 Padahal seharusnya, malam minggu merupakan waktu santai yang di gunakan untuk merefresh tubuh dan pikiran. Tetapi apa boleh buat, ada kesempatan datang yang tidak boleh dilewatkan. Mendapatkan panggung untuk memberikan persentasi di hadapan puluhan koperasi dalam satu waktu adalah kesempatan yang amat langka.

Saya sepakat dengan ungkapan yang mengatakan “keberuntungan adalah perpaduan dari kesiapan dan momentum”. Nah, agar keberuntungan bisa teraih. Ketika momentum sudah terbuka lebar, kita harus menyempurnakan ikhtiar dengan persiapan diri yang matang. Back to the topic.

Menarasikan ide dan gagasan terhadap orang lain tidaklah mudah. Pada umumnya, ide/gagasan yang tertolak bukan di sebabkan karena buruknya ide/gagasan tersebut. Tetapi boleh jadi, tertotaknya suatu ide/gagasan yang bagus di sebabkan oleh ketidakmampuan pembicara dalam menyambungkan narasi dari ide/gagasannya kepada peserta.

Jadi, malem ini saya harus memikirkan bagaimana menarasikan ide/gagasan ini kepada dengan sesederhana mungkin kepada peserta kelak. prinsip Simplicity yang juga merupakan salah satu mantra dari steve jobs, terbukti cukup ampuh. Membuat sesuatu yang rumit menjadi mudah di pahami membutuhkan daya kreatifitas yang mumpuni. Menyesuaikan diri dalam frekuensi yang sama dengan peserta tidaklah mudah.

Ini lah daya tariknya, inilah tantangannya..

ThE IoF

2 thoughts on “Membuat Slide Persentasi (Aplikasi KSP)

    imannumberone said:
    September 5, 2015 at 2:15 pm

    mantap kan

      arkannr responded:
      September 5, 2015 at 2:36 pm

      Sampingan yg lumayan buat nambah2 om..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s