Optimalisasi Mendulang Follower Pada Twitter (Versi saya) :)

Posted on Updated on

Twitter memang platform social media yang menarik. Mendulang follower pada twitter tidak semudah mencari friend pada facebook. Terhitungan hampir tiga tahun saya menggunakan twitter, tetapi jumlah follower yang ada hanya segelintir. Selama ini, saya memang tidak fokus berkutat pada twitter.

Indikasi ini bisa terlihat dari jumlah kicauan yang tidak terlalu banyak. Berangat dari kebutuhan meningkatkan jumlah follower untuk mengkuatkan legitimasi di dunia maya heheh😀 . Akhirnya, saya putuskan bereksperimen untuk menambah jumlah follower.

Banyak cara melakukan optimalisasi twitter untuk mendapatkan follower. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan posisi dan wewenang yang kita miliki. Saya menggunakan cara ini, dalam eksperimen kali ini. Account id twitter saya umumkan di kelas. Mahasiswa bisa berinteraksi secara langsung dengan saya. Keuntungan yang mereka dapatkan adalah informasi tentang kisi – kisi untuk ujian akhir.

Pada semester ini, saya mendapatkan kelas sore. Mayoritas dari mahasiswa adalah para pekerja. Saya maklum, pasti banyak yang harus berbagi antara waktu kuliah dan pekerjaan di antara mereka. Saya juga pernah merasakan sulitnya kuliah sambil bekerja ketika mengambil program pasca sarjana. Jadi, saya katakan pada mereka, silahkan ijin langsung melalui account twitter jika berhalangan masuk yang di karenakan oleh (pekerjaan, sakit, bencana alam, dsb).

tHe IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s