Belajar Akuntansi Dasar

Posted on Updated on

Saya mendapatkan peluang untuk menawarkan aplikasi koperasi simpan – pinjam ke beberapa koperasi. Jika target penjualan terpenuhi, hasilnya cukup lumayan. Saya bercita – cita ingin mengajak orang tua ziarah ke turki untuk melihat peninggalan bekas dari kejayaan islam di masa lampau. *efek dari film abad kejayaan.🙂
Namun ada beberapa tantangan yang harus saya hadapi. Aplikasi ini membutuhkan pemahaman dasar akuntansi yang notabenenya jauh berbeda dengan latar belakang pendidikan saya.

Beberapa hari ini saya belajar dasar- dasar akuntansi. Sejauh ini, saya belum menumukan masalah yang berarti dalam mempelajarinya. Berlimpah ruahnya akses informasi yang tersedia saat ini cukup membantu. Sehingga saya tidak perlu mengambil kuliah akuntansi untuk mempelajarinya. Belajar secara otodidak tanpa pembimbing memang memakan waktu lebih lama. karena informasi yang terserap harus kita olah terlebih dahulu untuk melahirkan pemahaman yang utuh.

Bagi saya ini tantangannya, belajar hal yang baru adalah kegiatan yang menyenangkan. Belajar adalah indikasi kehidupuan. Ketika kita belajar prinsipnya kita sedang bertumbuh. Dan pertumbuhan adalah bagian dari ciri makhluk hidup. Bukalah diri terhadap setiap peluang dan janganlah pernah menutup diri untuk hal – hal yang baru.

tHe IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s