Must Read List (Book)

Posted on

Apa jadinya tubuh tanpa makanan ? pasti akan terasa lemas. Apa jadinya sayur tanpa garam ? pasti akan terasa hambar. Begitu juga, apa jadinya otak tanpa pengetahuan ? pasti akan tidak berguna. Otak manusia di gunakan untuk mengolah informasi. Salah satu cara mendapatkan informasi yang di butuhkan oleh otak adalah dengan membaca. Kita bisa menggapai dan mencerna begitu banyak informasiĀ  yang di butuhkan oleh otak dengan membaca.

Kebutuhan membaca bagi otak, sama halnya dengan kebutuhan makan dan minum bagi tubuh. Karena dengan membaca, otak akan bisa berjalan baik sesuai dengan fungsinya. Berangkat dari kebutuhan informasi ini. Otak harus mendapatkan informasi secara rutin untuk di olah dan kemudian di implementasikan organ tubuh yang lain. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, kita harus membuat daftar buku yang harus di baca.

Masukan buku ke dalam daftar yang harus di baca, dan sesuaikan dengan kebutuhan. Durasi untuk menyelesaikan buku – buku tersebut, bisa kita buat dalam waktu satu bulan. Ini salah satu cara agar kita dapat menyelesaikan membaca buku sampai tuntas secara bertahap.

Jika kita memiliki banyak ebook untuk di baca. Buat lah sebuah folder khusus, berikan nama folder sesuai target per bulan. Masukan book list yang harus di baca ke dalam folder tersebut. periksa secara rutin di akhir bulan, apakah book list di dalam folder tersebut sudah selesai di baca ? evaluasi setiap bulan.

Jangan membaca ebook yang lain terlebih dahulu, sebelum menyelesaikan target ebook yang sudah kita masukan ke dalam folder.

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s