Cara Sederhana Menguji Konsistensi Seseorang

Posted on Updated on

Konsisten merupakan variable penting yang mendukung kesuksesan. Stamina tekad seseorang bisa di ukur dengan tingkat konsistensinya. Kita sering mendengar seseorang yang mempunyai mimpi besar, tetapi kita jarang menemui seseorang yang mempunyai stamina tekad yang kuat. Tidak semua orang memiliki tekad, yang tekadnya sebesar mimpinya.

Terkadang kita kagum jika mendengarkan seseorang yang begitu antusias berbicara tetang mimpi – mimpi besarnya. Tetapi tidak lama kemudian, kekaguman kita berubah menjadi kekecewaan. Karena kita menemukan ada ketidak sesuaian antara dimensi mimpi dan kehidupan nyata. Untuk menghindari kekecewan yang terlalu jauh, kita bisa dengan cara sederhana menguji tingkat konsistensi seseorang.

Caranya adalah lihat pada komitmennya untuk menghadiri pertemuan sesuai dengan kesepakatan waktu yang telah di buat. Jika kedatangannya tidak sesuai dengan kesepakatan waktu yang telah di buat. Maka, dia tipe orang yang tidak konsisten dengan perkatannya. Apabila seseorang tidak konsisten dengan perkatannya, besar kemungkinan juga tidak konsisten dengan perbuatannya.

Saat ini, banyak perusahaan perusahaan yang juga menggunakan cara seperti itu untuk melihat tingkat konsistensi calon pegawainya.

The IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s