Pembalasan Sang Waktu

Posted on Updated on

Rasa letih dan kantuk terasa sangat bertumpuk – tumpuk. Bisa di katakan waktu tidur terasa kurang hampir 2 pekan ini. Batas waktu pengumpulan karya tulis sudah di depan mata. Rasa cemas sungguh kuat dan mengalahkan kantuk. Fisik harus menanggung beban kerja lebih dari biasanya. Inilah pembalasan sang waktu. Jika kau pernah menyia – nyiakannya, maka kelak waktu akan datang kembali untuk menuntut padamu.

Waktu akan datang dengan pembalasan yang lebih kejam dari apa yang pernah kau lakukan terhadapnya. Menyia – nyiakannya adalah bentuk kejahatan dan penghinaan bagi waktu. Para ulama bersepakat, jika Allah Ta’ala bersumpah terhadap makhluknya, maka kedudukan makhluk tersebut penting. Dalam Alquran Allah ta’ala bersumpah atas makhluknya yaitu waktu di beberapa surat.

Begitulah waktu. Dia akan datang dengan pembalasan yang lebih kejam. Dia tidak kenal pengampunan. Dia tidak akan mengulang seseatu yang pernah terjadi. Waktu adalah modal terpenting dari kehidupanmu. Gunakanlah secara cermat. Mengapa manusia lebih pandai berhemat menggunakan uangnnya, daripada waktunya ? Padahal waktu lebih berharga dari uang. Berhitunglah dengan waktumu, pastikan terpakai untuk aktifitas yang bermanfaat bagi diri mu.

The IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s