Mengasah Keahlian Setiap Hari

Posted on Updated on

Pedang yang tidak di asah akan tumpul. Perihal yang sama berlaku pada kemampuan seseorang. Jika tidak pernah di latih, maka kemampuan yang di milikinya akan menurun. Keahlian adalah perilaku yang di dapat dari perulangan aktifitas. Layaknya seorang pilot pesawat terbang. Untuk bisa memiliki license agar bisa menerbangkan pesawat secara komersil, dia harus memiliki sejumlah jam terbang tertentu yaitu sekitar 250 jam.

Saya termasuk yang percaya bahwa seseorang  mencapai keahlian dalam level tertinggi, jika dan hanya jika sesuai dengan passionnya. Keahlian adalah prilaku yang berulang – ulang. Seorang petinju melakukan gerakan yang sama tiap harinya, seorang pemain bola berlatih menendang bola setiap harinya, begitu juga para olahragawan lainnya. Daya tahan untuk tidak menyerah dan bosan pada sesuatu hal yang di lakukan berulang ulang, hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki passsion dan rasa cinta ketika melakukannya.

Itu sebabnya sebelum hendak mencari keahlian apa yang ingin di miliki. Galilah terlebih dahulu minat/passion yang anda miliki. Pencapaian keahlian level tertinggi akan lebih mudah di gapai, jika kita mencintai apa yang kita lakukan. Jika kadar kecintaan sudah sampai titik, ketika malam telah tiba, kita tidak sabar menanti pagi untuk mengulang aktifitas yang sama kembali. Rasa – rasanya, kita sudah menemukan passion yang bisa di jadikan keahlian sebagai bekal menjalani hidup

Luangkanlah waktu untuk mengasah keahlian tertentu setiap hari. Jadilah spesialis pada bidang tertentu.

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s