Bertamasya Di Kebun Binatang

Posted on Updated on

Momen libur lebaran memang sarana yang menyenangkan. Pada saat libur lebaran kita berkumpul bersama keluarga. Kebersamaan bersama keluarga merupakan momen yang tidak tergantikan. Setelah sholat ied, kami berlibut ke kebun binatang ragunan, jakarta. Harga tiket masuk kebun binatang memang cukup ekonomis.

Makanya tidak heran, apabila kebun binatang menjadi tempat destinasi banyak orang menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Luasnya wilayah kebun binatang yang harus di telusuri dengan berjalan kaki membuat pengunjung bisa bertamasya sambil berolah raga. Wisata yang cukup ekonomis dan sehat memang.

Tiket masuk ke dalam tempat rekreasi sudah menggunakan teknologi tiket secara elektronik. Perubahan ini patut mendapat apresiasi, karena perubahan ini bisa meminilisir penyelewengan pendapatan dari tiket masuk oleh oknum tertentu.

Ketika kita memasuki pintu gerbang. Para penyedia jasa photo sudah menghadang untuk mengabadikan momen dengan  sejumlah bayaran tertentu. Akan tetapi, pesatnya perkembangan teknologi kamera pada handphone membuat mereka tidak terlalu di minati kembali. Hampir setiap orang sudah memiliki kamera dengan kualitas yang cukup baik pada handphone mereka. Kemajuan teknologi memang bersifat kanibal dengan teknologi lainnya.

Banyak pengunjun ternyata tidak di imbangi dengan pelayanan yang baik. Selain itu, yang lebih mengkhawatirkan adalah kondisi binatang yang terkesan tidak terawat dan terlihat kurus. Ada kandang besar yang bertuliskan kandang singa, padahal tidak ada binatang sama sekali alias kandang kosong. Saya tidak tahu apa yang salah dengan pengelolaannya.

Padahal pengunjung cukup banyak. Kebun binatang adalah tempat di mana orang ingin melihat binatang. Jika hanya melihat kandang yang kosong sungguh mengecewakan. Info tambahan lainnya, jangan lupa untuk menanyakan harga makanan dan minuman terlebih dahulu, apabila anda ingin jajan dan menikmati kuliner di daerah ini.

Karena jika anda langsung melahap makanan tanpa menanyakan terlebih dahulu. Anda akan di tembak dengan harga yang tidak masuk di akal. Layaknya pemerasan yang legal. Berhati – hati lah.

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s