Recommended by expert

Posted on

recomndationRekomendasi sangat penting untuk menambah daya integritas. Itu sebabnya, banyak sekarang ini iklan – iklan yang menggunakan para pakar sebagai pemain bintang iklannya. Karena khalayak umum akan lebih mudah mempercayai untuk memakai/membeli sebuah produk yang akan di gunakannya, ketika seorang pakar yang berbicara.

Begitu juga dalam perkara pekerjaan. Kita bisa melihatpada situs social media yang di gunakan untuk jaringan profesional yaitu Linkedln. Nah di situ ada feature Skills & Endorsements atas keahlian yang kita miliki. Semakin banyak yang  men endorse, maka semakin terlihat integritas kita di bidang tersebut.

Sekarang ini para job hunter menjadikan linkedln menjadi salah satuan acuan dalam mencari bakat. Ini membuktikan bahwa rekomendasi juga menjadi perkara yang penting. Seorang partner yang pernah mengerjakan project bersama dengan saya. Dia merekomendasikan saya kepada seorang kawannya yang mempunyai kebutuhan dengan spec pekerja seperti yang saya lakukan saat ini.

Apresiasi yang dia berikan kepada saya, cukup membuat saya merasa senang. Karena saya tahu benar, dia seorang expert di bidangnya.

ThE IoF

The IoF

Leave a Reply

