Standard kebahagiaan Hidup Lelaki Muslim

Posted on Updated on

Seorang lelaki muslim punya standard hidup yang tinggi. Ada tiga parameter 1) seorang Istri Sholehah, 2) Rumah yang lapang, 3) Kendaraan yang baik Menurut hadits yang di riwayatkan Abu Daud. Parameter – parameter tersebut prasyarat yang harus di penuhi. Gimana banyak, kan ? hehe😀. Apakah harus memenuhi ketiga aspek tersebut sekaligus ? Tentu tidak, jangan khawatir, kita bisa memenuhinya satu per satu.

Kita bisa memulai dari parameter pertama yaitu Istri yang sholehah. Biasanya aspek kebahagiaan terlihat secara fisik pada seorang lelaki, jika parameter pertama sudah terpenuhi. Saya sudah riset secara sederhana. Pada umumnya, setelah menikah para lelaki mengalami kemajuan. Setidaknya, kemajuan itu terlihat pada perutnya. Dan, kemajuan tersebut akan terlihat satu atau dua tahun setelah menikah.

Saya juga awalnya tidak percaya, sampai akhirnya mengalami sendiri. Padahal makanan yang di makan sama, komposisi juga hampir sama. Aneh, kan ? iya, cukup aneh. Tetapi hipotesis saya mengkrucut pada nilai berkahnya. Setelah menikah kehidupan seorang lelaki menjadi lebih berkah. Nah, keberkahan lah yang membuat makanan terserap lebih optimal dalam tubuh. (note : belum di buktikan secara medik😛 )

Beranjak ke parameter kedua yaitu rumah yang lapang. Tetapi, ada juga sebagian orang yang langsung beranjak ke parameter ke tiga terlebih dahulu. Nah loh bingung kan ? parameter kedua atau ketiga terlebih dahulu ? Bagi mereka yang Allah ta’ala titipkan rezeki berlimpah, tidaklah terlarang untuk langsung memiliki keduanya.

Lain hal jika budget yang di miliki terbatas. saya menyarankan untuk memiliki rumah terlebih dahulu.

Ada beberapa alasan :

  1. Kenaikan harga rumah bisa jauh melesat melebihi kenaikan harga mobil.
  2. Rumah bisa di kategorikan investasi (setiap tahun nilainya bertambah), sedangkan Mobil sebaliknya.
  3. Sumber tanah untuk rumah terbatas, sedangkan pertumbuhan penduduk terus meningkat.

Percayalah, parameter rumah yang lapang dan kendaraan yang baik berawal pada parameter yang pertama (Istri yang sholehah). Karena secara otomatis, kita mengundang parameter (Kendaraan dan rumah) dengan menikah. Allah Ta’ala akan mudahkan untuk mendapatkan parameter – parameter tersebut dengan caraNya. Rasanya sudah begitu banyak kisah – kisah tentang berlimpah ruah dan berkahnya rezeki setelah menikah.

Ayo praktek..

The IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s