Keberkahan Di Pagi Hari

Posted on Updated on

Melawan rasa ngantuk sesudah melaksanakan sholat subuh memang berat. Apalagi di waktu Week end. Godaan untuk melanjutkan mimpi yang indah begitu menggiurkan. Bahkan ada Segelintir orang yang mengatakan tidur setelah subuh itu sunah. Dahulu, gaung terkait sunah ini begitu  popular ketika saya masih menjadi mahasiswa.

Biasanya sehabis mengerjakan tugas atau kegiatan kemahasiswan sampai larut malam. Rasa ngantuk begitu kuat menyerang setelah selesai menunaikan sholat subuh. Entah mitos dari mana datangnya, sampai – sampai ada yang mengatakan tidur setelah subuh itu sunah alias Susah Nahan.😀

Padahal begitu banyak keberkahan yang bertebaran di pagi hari. Udara pagi yang segar, metabolisme tubuh yang mulai bekerja, pikiran dan yang kondisi tubuh yang masih “fresh” dan keberkahan – keberkahan lainnya.

Bahkan ada kearifan lokal di cina yang mengatakan  “Tidak Ada Seorang pun yang bangun sebelum subuh selama tiga ratus enam puluh hari dalam satu tahun tidak mampu membuat keluarganya kaya raya ”

Ada begitu banyak sebab yang mendorong kita untuk merebut keberkahan di pagi hari. Saya pun berupaya merebut keberkahan dengan menambah jumlah posting pada blog. Walaupun sulit rasanya untuk beristiqomah(konsisten) :p

Ada banyak aktifitas yang bisa kita pilih untuk merebut keberkahan di pagi hari. Tetapi jangan lupa, selesaikan wirid dan dzikir pagi harian terlebih dahulu untuk menambah vitalitas jiwa (MENSANA EN COPEROSANO=Di dalam Tubuh yg Sehat terdapat Jiwa yg Kuat)

Mereka yang berhasil memulai pagi harinya dengan baik, mereka juga yang akan berhasil melewati harinya dengan baik. Sebagaimana yang di katakan oleh  Ibnu Qayyim “ Pagi hari bagi seseorang itu seperti waktu muda dan akhir harinya seperti waktu tuanya.””

Lakukanlah aktifitas yang bermanfaat !!! Rebutlah keberkahan pagi

tHe IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s