Masalah Dan Ilmu

Posted on

Pagi cerah di luar sana, tetapi tidak di dalam ruangan itu. Suasana tegang, panas dan panik bercampur menjadi satu. Sulit rasanya untuk berpikir jernih di tengah situasi yang genting. Telfon berdering datang bertubi tubi untuk sekedar menanyakan kondisi terbaru.  

Distorsi – distorsi seperti itu terkedang menggangu proses perbaikan masalah itu sendiri. Mencoba untuk tetap tenang dan menghirup nafas panjang. Mencari literatur pendukung untuk menyeselaikan masalah yang datang bertamu. Karena masalah datang untuk melecut semangat agar kita mencarikan solusi atasnya.

Jika melihat masalah dari sudut pandang positive. Ternyata, masalah selalu membawa wawasan baru bersamanya.  Masalah terkadang mengantarkan kita pada solusi – solusi yang tidak pernah terpikir sebelumnya. Walaupun memang tidak semua masalah baik. Dan juga sangat tidak baik, jika kita yang membuat masalah.

Seekor keledai saja tidak jatuh pada lobang yang sama untuk kedua kalinya. Tentu saja, sebagai makhluk yang di berikan kemampuan untuk berpikir. Alangkah baiknya, jika kita bisa menghimpun solusi atas masalah yang kita pernah hadapi, untuk menghindari masalah yang akan datang lainnya.

Jadi, jika kita kedatangan tamu tak di undang(masalah) secara tiba – tiba. Maka berusahalah untuk mendokumentasikan dengan baik. Hal ini di harapkan agar dapat membantu kita untuk menghadapi serangan – serangan serupa dan sejenis lainnya.

Issue means learning

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s