Berpacu Dengan Waktu

Posted on Updated on

Berlarilah sekuat tenagamu, berlarilah sekencang – kencangnya. Karena waktu tidak akan pernah lelah mengejarmu, menunggumu, dan tidak akan pernah berkompromi padamu. Mereka yang bisa  tersenyum di usia senja adalah orang – orang yang ketika usia muda tidak pernah lunak terhadap waktunya.

Tetapi sebaliknya, mereka yang tiada berdaya di usia senja adalah orang – orang yang ketika usia muda senantiasa terlenakan oleh waktunya. Dengar alunan detik pada jam yang tiada pernah berhenti. Itu adalah suara peringatan keras. Tiada yang mampu membendungnya, tiada yang mampu menahannya.

Roda jaman akan selalu berputar. Seseorang akan terbentuk sesuai dengan jumlah waktu yang telah dia habiskan. Seorang pesepakbola professional adalah orang yang telah banyak sekali menghabiskan waktunya dengan bermain dan berlatih dengan bola, seorang programmer profesional adalah orang yang yang telah banyak menghabiskan waktunya dengan rangkain coding, seorang dokter spesialis adalah orang yang yang telah banyak menghabiskan waktunya dengan pendalaman spesialisasi yang di ambilnya.

Begitu juga sebaliknya, seorang pengangguran adalah orang yang dahulunya banyak sekali menghabiskan waktunya dengan bersantai ria. Oleh sebab itu, Berkoalisi dengan waktumu. Atur dengan sebaik – baiknya, dan sesuaikan dengan jalan hidupmu. Berikanlah yang terbaik dari tiap detik kehidupanmu.

Karena jika tidak, kelak akan datang suatu masa, dimana kamu akan menyesali setiap hari, jam, menit, dan detik dari hidupmu yang telah terbuang sia – sia dan tanpa makna.

Kejayaan kehidupan hanya tersedia bagi mereka yang berhasil mengatur dan menghargai waktunya.

“Menyia-nyiakan waktu itu lebih parah dari kematian ( Ibnul Qayyim rahimahullah)

The IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s