Mengejar Kuantitas

Posted on Updated on

Berjalan lurus pada jalur konsistensi memang tidak mudah. Godaan untuk menoleh kiri dan kanan begitu kuat menghentak. Konsistensi adalah obat yang pahit bagi para pemula. Vitalitas komitmen yang rendah tidak akan pernah sanggup untuk bertahan dari pahitnya konsistensi.  

Ada ungkapan yang mengatakan “Bisa karena biasa”, layaknya bayi yang kesulitan dalam berdiri, namun tidak pernah berhenti dalam lelah untuk mencoba lagi dan lagi sampai akhirnya sanggup berjalan dan berlari. Jam terbang memang di butuhkan dalam hal apapun.

Mengejar kuantitas bagi para amatiran itu penting. Karena spontanitas para pelawak di atas panggung pun, tidak di bangun dalam satu malam. Begitupun dengan sang maestro seniman Leonardo Da vinci, tidak semua karya lukisannya se fenomenal monalisa.

Seorang kawan pun memberikan sebuah nasehat hangat nan sederhana. Tuliskanlah saja, biarkan mengalir. Rangkaian kata itu kelak akan menemukan pasangan dan makna lebih dalam seiring berjalannya waktu. Kejarlah kuantitas terlebih dahulu, karena boleh jadi ada kualitas yang tersembunyi dalam tumpukan kuantitas yang berserakan.

“Practice makes perfect”

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s