Yuk, Beristighfar !!!

Posted on Updated on

Jika pakaian dan sepatu yang kotor saja segera di bersihkan. Jika kendaraan yang di penuhi denga debu saja segera di cuci. Tetapi, Mengapa hati yang penuh dengan gelap noda karena dosa tidak segera di cerahkan dengan istighfar.

Kenapa begitu ? Iya, mungkin karena sebagian kita memang sering berfokus pada yang bersifat zhahir(terlihat). Kita terlupakan pada suatu bagian yang urgensi, namun tak kasat mata. Seperti yang Rasulullah Saw sabdakan :

“Diriwayatkan dari Abu Hurairah Abdirrahman bin Syahrin radhiyallahu ‘anhu, ‘Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada tubuh kalian dan tidak pula kepada rupa kalian, tetapi Dia melihat kepada hati kalian.” (HR Muslim)

Apa yang terlihat secara kasat mata memang melenakan terkadang, dan pandangan mata yang liar tanpa kendali bisa menghujam hati. Pertahanan iman yang lemah akan membuat hati semakin keruh. Itu sebabnya, kita butuh suplemen penguat dan penunjang vitalitas iman.

Jika Rasulullah Saw saja seorang yang ma’sum(terhindar dari dosa) senantiasa beristighfar tidak kurang dari 70 sampai 100 kali dalam sehari. Maka, sudah selayaknya kita pribadi yang senantiasa dekat dengan dosa bisa lebih banyak atau minimal sejumlah dengan itu.

Mari kita awali pagi yang indah dengan memohon ampun kepada Allah Ta’ala. Karena dengannya, kita bisa mengundang dan mempermudah rezeki yang sudah di tetapkan oleh Allah Ta’ala.

Rasulullah bersabda,”Sesungguhnya seorang hamba bisa tertahan rezkinya karena dosa yang dilakukannya.” (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Ibnu Majah)

Mari kita awali pagi yang indah dengan memohon ampun kepada Allah Ta’ala. Karena dengannya, kita bisa mendapatkan kegembiraan hati dari kesedihannya. Dan itu akan membuat pagi hari yang indah, akan terasa semakin indah.

Rasulullah bersabda,”Barangsiapa yang senantiasa beristighfar, maka Allah akan memberikan kegembiraan dari setiap kesedihannya, dan kelapangan bagi setiap kesempitannya, dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangka.” (HR. Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad)

Yuk beristigfar..

The IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s