Daily To-Do list

Posted on Updated on

Dalam hidup ini kita punya batasan yang berlaku bagi semua orang tanpa terkecuali. Tidak ada yang dapat menambahkan, dan tidak ada yang dapet mengurangi. Kita hanya sanggup mengaturnya sesuai dengan kebutuhan dari setiap aktifitas kita. Karena jika tidak, maka kita akan terbawa oleh arusnya.

Perihal yang kita sedang bicarakan adalah waktu. Modal kehidupan yang di miliki oleh semua orang. Kaya, miskin, penjahat, dan orang baik, semuanya memiliki modal kehidupan yang sama. Tetapi, tidak semuanya memiliki seni yang sama dalam cara mengaturnya.

Ada orang yang terlihat selalu tergesa – gesa, seolah olah dia tidak punya waktu sama sekali. Tetapi ada orang yang terlihat selalu santai, tenang dan penuh percaya diri. Padahal aktifitas yang di lakukan kedua orang itu sama. Namun, karena berbeda cara mengelolanya, sehingga dampak pada aktifitasnya berbeda.

Semahal apapun harga jam mungkin bisa terbeli, tetapi tidak dengan waktu. Karena waktu tidak ternilai harganya. Karena begitu banyak orang yang sangat kaya raya kemudian menjadi tua renta dan sangat lemah. Jika saja waktu bisa di beli, mungkin mereka akan membayarnya dengan harga berapa pun.

Jadi, point sederhana di sini adalah seni mengaturnya. Setiap orang punya aktifitas yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada orang yang punya banyak aktifitas yang padat dalam satu hari, sehingga memikirkan cara membagi waktunya saja sudah menguras pikiran, apalagi mengeksekusi tiap aktifitasnya. Tetapi terkadang, ada juga orang yang hanya memiliki segelintir aktifitas.

Itu sebabnya, selayaknya kita harus selalu menulis aktifitas harian yang akan kita jalankan. Agar aktifitas yang dilakukan sejalan dengan apa yang kita butuhkan. Agar modal kehidupan yang berbatas seperti waktu, bisa di optimalkan dengan baik.

Selain menuliskannya, kita juga harus memberikan prioritas di tiap aktifitas pada daftar aktifitas harian. Ingat !!! modal kehidupan ini berbatas. Dalam hidup ini, kita tidak bisa melakukan semua hal yang kita inginkan, karena sejatinya kehidupan punya batas waktu.

kita butuh sebuah tools yang bisa membantu untuk mengatur dan memberikan prioritas aktifitas harian kita. Sehingga kita bisa mengetahui pencapaian dari aktifitas yang sudah kita rencanakan pada hari tersebut.

Silahkan download tools pada link berikut (www.dovico.com/excel_timesheets/excel-time-management-todo.xls) smoga bermanfaat. Selain itu, masih banyak tools lainnya, bahkan ada tools yang langsung bisa kita install pada smartphone. Perhatikanlah !!! tools hanyalah sebuah tool, dan tiada arti sebuah tools jika tidak ada kemauan untuk mulai menggunakannya.

The Iof

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s