Petunjuk bagi manusia

Posted on Updated on

Berjalan tanpa petunjuk akan membuat kita kehilangan arah. Langkah jauh yang terbentang pun, akan terasa hampa dan tak bermakna. tidak ada tujuan untuk bertepi, tidak ada arah untuk melangkah. pada kondisi seperti ini, seribu langkah bisa jadi senilai dengan satu langkah. karena tidak ada tujuan pencapaian.

Itu sebabnya, kita butuh pedoman hidup. Gerap langkah yang gontai akan kembali kokoh. jiwa lemah yang menopang raga kembali terkuatkan oleh pedoman hidup tenang makna diri. Ada yang berlari dengan ribuan langkah mengejar angan – angan  semu, ada yang berdiam di bawah bayang – bayang garis kehidupan dan ada yang bersembunyi di balik kelabunya langit kehidupan.

itu sebabnya, kita butuh pembeda. Kita butuh “dokrin” yang  memberikan rangsangan berpikir secara menyeluruh. Melihat dengan sudut pandang tinggi yang melangit, tetapi tetap menapak berjalan di atas bumi. Visioner, namun tetap proporsional.

Bacalah petunjuk kehidupan, renungi dan resapi makna yang terkandung di dalamnya. Jika akal dan hatimu sudah terpadu dengan petunjuk kehidupan itu, maka langkah – langkah hidupmu akan tertata dengan baik dan bisa berjalan secara teratur menuju arah tujuan yang kekal nan abadi

The IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s