Menaruh Barang pada Tempatnya

Posted on Updated on

Coba bayangkan !!! Jika berada di tengah kondisi  waktu yang sempit, dan harus segera bersiap untuk melakukan suatu aktifitas. Ada hal kecil, seperti(kaca mata, kunci kendaraan, name tag, dompet, handphone, kunci rumah dan dll) terlupakan dan membutuhkan waktu untuk mencarinya.

Bisa di pastikan, itu pasti akan sangat menggangu. Karena kondisi waktu yang mendesak biasanya melahirkan situasi panik yang mengakibatkan daya ingat justru semakin melemah.

Saya pernah mengalami suatu kejadian yg sangat menyebalkan, memakan waktu dan pada akhirnya mengacaukan jadwal agenda di hari itu. Kehilangan suatu benda kecil (read : kunci motor) yang memakan waktu cukup lama dalam mencarinya. Parahnya, hal ini terjadi tidak hanya sekali heuehuh😀.

Secara umum, ini terlihat perihal kecil. Namun, bisa berpotensi menjadi masalah yang besar.

Buah dari hikmah yang terkandung dari peristiwa yang saya alami. Maka, saya coba untuk membuat beberapa solusi sederhana.

  1. Berikan tempat khusus untuk menaruh barang – barang tersebut. Karena Ini akan memudahkan kita ketika mencari barang – barang tersebut dalam waktu mendesak
  2. Biasakanlah menaruh barang – barang tersebut pada tempat khususnya.
  3. Jangan pernah menunda, bersegera dan disiplinkan diri untuk menaruh barang – barang tersebut pada tempatnya ketika sudah tidak terpakai.

Efektifitas mengelola waktu menjadi penting dalam menghadapi persaingan global, sekecil apapun waktu yang telah terbuang, jika terjadi terus menerus akan menjadi akumulasi yang besar.

Sungguh sangat merugikan, jika waktu produktifitas kita berkurang hanya karena di alokasikan  untuk mencari barang yang hilang(berpindah tempat).

Padahal barang tersebut tidaklah hilang, hanya berpindah ke suatu tempat yang kita tidak memiliki memori panjang(lupa) tentangnya.

Nasehat ringan untuk diri sendiri..
Smoga bermanfaat bagi dirimu yg membacanya..

The Iof

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s