Apresiasi Terhadap Waktu

Posted on Updated on

Perputaran roda waktu memang tidak pernah berhenti, terus berputar, terus berubah, terus berganti. Karena memang begitulah sejatinya karakter dari sang waktu; Dia(waktu) akan berjalan terus tanpa pernah menunggu siapapun, apapun. Oleh sebab itu, kita yang harus berlari mengejar kecepatan sang waktu, kita harus bergerak beriringan dengannya atau dia(sang waktu) akan meninggalkan kita.

Pergantian tahun adalah bagian dari kehidupan sang waktu; Karena nadi kehidupan kehidupan sang waktu itu dimulai dari detik, kemudian menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun. akan tetapi, biasanya perayaan itu datang ketika pergantian tahun.

Selalu ada kecerian dan perayaan ketika berhadapan dengan pergantian tahun. Semua itu seolah –olah menjadi bagian paket yang tidak terpisahkan.

Bagi saya pergerakan nadi sang waktu itu terjadi tiap detik, tiap menit, tiap jam , tiap hari, tiap minggu, tiap bulan dan tiap tahun. Sungguh sebuah ketidakseimbangan ketika kita hanya merayakan salah satu sisi nadi kehdupan dari waktu.

 Bentuk apresiasi yang tepat kepada waktu bukanlah membakarkan kembang api untuknya, penghargaan terbaik pada waktu bukanlah meniupkan terompet padanya. Tetapi, bentuk penghormataan terindah adalah senantiasa menghargai kehadirannya di setiap detik, menit, jam, hari dalam kehidupan kita.

Begitulah seharusnya kita memaknai waktu, menjadikannya bagian dari dimensi kehidupan kita. Berkawan baiklah dengan waktu; karena hal itu bisa mempermudah capaian mimpi – mimpimu. Hargailah waktu, berikan sambutan terbaikmu padanya.

Orang – orang besar yang telah menorah tinta emas pada peradaban manusia adalah mereka yang senantiasa berkawan baik dan memperlakukan waktu layaknya seorang sahabat karib. Sehingga, waktupun memberikan penghargaan kepada mereka. Memberikan kelayakan bagi mereka untuk dikenang melebihi usia kehidupan di dunia.

ThE IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s