Tidak Ada Alasan, Untuk Tidak Bersyukur !!!

Posted on Updated on

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan pekerjaan yang begitu menguras tenaga dan pikiranmu, maka pikirkanlah sejenak mereka yang hari ini masih belum mendapat pekerjaan. Karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan rasa makanan yang tidak sesuai selera, maka pikirkanlah sejenak mereka yang hari ini masih kelaparan di karenakan tidak mendapatkan sesuatu yang bisa di makan. Karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan susahnya berjalan disebabkan kaki yang terkilir, maka pikirkanlah sejenak mereka yang hari ini tidak bisa berjalan lagi karena kakinya diamputasi. Hal ini akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan perihnya mata akibat infeksi, maka pikirkanlah sejenak mereka yang hari ini tidak bisa melihat lagi karena kebutaan permanen pada matanya. Hal ini akan membuatmu menjadi pribadi yang bersukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan kendaraan yang masih terus mogok dan bermasalah di jalanan, maka pikirkanlah sejenak mereka yang hari ini tidak mempunyai kendaraan, harus berdesakan di angkutan umum dan masih berjalan menuju tempat yang ditujunya. Karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan pasangan hidup(suami / istri)  yang tidak sesuai dengan harapan, maka pikirkanlah sejenak mereka yang saat ini masih kesulitan mendapatkan pasangan hidupnya(suami / istri). Karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan tugas (kuliah / sekolah) yang begitu banyak, maka pikirkanlah sejenak mereka yang saat ini masih kesulitan untuk menikmati pendidikan di sekolah/kuliah. Karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan rumah yang bocor dan meneteskan air di dalam rumahmu, maka pikirkanlah sejenak mereka yang saat ini hidupnya tidak miliki pelindung dari panasnya matahari dan dinginnya air hujan(beratap langit). Karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan kondisi tubuhmu yang menurun, maka pikirkanlah sejanak mereka yang saat ini masih dirawat di rumah sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri. Karena itu akan membuat mu menjadi pribadi bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan susahnya bernafas akibat flu yang di derita, maka pikirkanlah sejenak mereka yang saat ini dalam kead aan kritis sehingga perlu memakai alat bantu pernafasaan. Karena hal itu akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Jika hari ini dirimu masih mengeluhkan sulitnya mengurus anak dengan berbagai macam tantangannya, maka pikirkanlah sejenak pasangan sumi – istri lain yang sampai hari ini masih belum memiliki buah hati(anak). karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang bersyukur.

Begitu banyak alasan untuk kita agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah kita dapatkan. Karena dengan bersyukur sejatinya kita akan mengundang kenikmatan kenikmatan yang lainnya.

Allah swt berfirman dalam Al Qur’an surat Ibrahim ayat 7 yang artinya: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Aku akan menambah nikmat-Ku kepadamu..”

Bersyukur adalah sebuah bentuk perasaan yang berkorelasi dengan sifat positive. Dan sikap positive akan memberikan dampak yang baik(sehat) kepada tuubuh. Oleh karenanya, kita di anjurkan untuk bersyukur.

Rasulullah mengajarkan gar senantiasa kita bisa menjaga rasa syukur di dalam hati kita.

Yaitu dengan :“Lihatlah orang-orang yang dibawahmu dalam urusan dunia, dan jangan sekali-kali melihat yang berada di atasmu, supaya kamu tidak meremehkan karunia Allah yang diberikan kepadamu”.

ThE IoF

3 thoughts on “Tidak Ada Alasan, Untuk Tidak Bersyukur !!!

    rohmatulhidayah1990 said:
    November 7, 2012 at 12:07 pm

    Reblogged this on Catatan Perjalanan Hidup.

    Danang Suhendra said:
    June 20, 2014 at 6:40 am

    mantaaaapp,.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s