But I still haven’t found what I’m looking for

Posted on Updated on

But I still haven’t found what I’m looking for merupakan sebait lirik yang menjadi theme song di bulan(syahwal) ini bagi saya( menghibur diri😛 ). Karena pada bulan(syahwal) ini banyak dari kerabat dekat yang akan segera mengakhiri masa lajangnya.

Bulan syahwal memang penuh dengan barokah, selain banyaknya momen silaturahim di bulan ini, ternyata momen penggabungan ikatan keluarga dengan pernikahan juga melimpah ruah di bulan ini. Hal ini bisa terlihat dari berdatangannya undangan pernikahan di bulan ini.

Perkara jodoh ini merupakan suatu hal yang waktu, tempat, dan subjek jodohnya sudah di tentukan. Oleh sebab itu, dalam perkara ini tidak ada istilah di lewati, dilangkahi, atau di tikung(direbut) hehehe.. ..akan tetapi, hal ini tentu saja jangan membuat kita passive dalam menjemput dan menggapainya.

Sama halnya ketika kita membeli rumah/mobil, jarang sekali kita temukan orang lain mengatakan “wah gawat gue dilangkahi, gue dilewati, atau gue di tikung nee dalam membeli rumah/mobil “. Karena Rezeki itu berbeda – beda tiap orang dan rezeki itu sudah di tetapkan pada masing-masing orang. (Dalam perkara harta-benda)

Begitu juga dengan perkara jodoh kita tidak perlu merasa ditikung, dilangkahi atau dilewati. Karena memang masing – masing orang sudah ada jadwalnya yang insya ALLAH juga akan indah pada waktunya kelak. Fokus kita pada jodoh itu harusnya, lebih kepada proses menggapai(menjemputnya) dengan cara yang baik (pacaran not recommended yah ) .

Ketika saya berbincang dengan seorang sahabat dekat yang juga akan segera mengakhiri masa lajangnya, dia menanyakan kapan menyusul?? Dia mengatakan, “nunggu apa lagi?. Maisyah(penghasilan) sudah ada, orang tua sudah mengijinkan”. Jawaban diplomatis yang saya berikan hanya tersenyum sambil mengatakan doakan saja segera.

Hal mengenai jodoh ini memang unik, bagi saya mencari wanita yang tercantik dan terindah bukanlah tujuan, karena saya sadari benar hal itu merupakan hal yang relatif dan berbatas waktu, begitu juga mencari yang terkaya dan terpandang juga bukanlah tujuan, karena yang saya pahami hanyalah ketakwaan yang mengangkat derajat kita di sisi Allah, bukanlah kekayaan.

Biarlah sang waktu jua yang akan menjawab dimana hati ini akan berlabuh, berdoa saja semoga kita diberikan yang terbaik.

Teringat dari perkataan sang guru, bahwasanya kita bukan hendak mencari istri, tetapi pada hakikatnya yang kita cari adalah ibu dari anak – anak kita. Karena hal itu adalah intisari ketika kita ingin membangun sebuah keluarga . Seruan saya kepada kawan – kawan yang masih sendiri, jangan lupa untuk terus  meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, klo  Salim A Fillah bilang “kerenkan diri”.

Saya berikan  lirik lagu, bagi kawan yang masih  dalam masa pencarian….  😛

By : U2

I have climbed highest mountain
I have run through the fields
Only to be with you
Only to be with you

I have run 
I have crawled
I have scaled these city walls
These city walls
Only to be with you

But I still haven’t found what I’m looking for
But I still haven’t found what I’m looking for

I have kissed honey lips
Felt the healing in her fingertips
It burned like fire
This burning desire

I have spoke with the tongue of angels
I have held the hand of a devil
It was warm in the night
I was cold as a stone

But I still haven’t found what I’m looking for
But I still haven’t found what I’m looking for

I believe in the kingdom come
Then all the colors will bleed into one
Bleed into one
Well yes I’m still running

You broke the bonds and you
Loosed the chains
Carried the cross
Of my shame
Of my shame
You know I believed it

But I still haven’t found what I’m looking for
But I still haven’t found what I’m looking for
But I still haven’t found what I’m looking for
But I still haven’t found what I’m looking for…

tHe IoF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s